Seputar Pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda

Wednesday, June 10, 2015

gibran selviPernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, bisa jadi adalah acara pernikahan paling meriah di 2015 ini. Bagaimana tidak, yang punya hajat adalah Presiden RI. Namun ada beberapa fakta yang sebaiknya anda tahu tentang pernikahan ini.

1.Perhiasan Bertahta Berlian Eropa untuk Selvi Ananda

Satu set perhiasan bertakhta berlian asal Eropa yang didesain Lia Taufiq Jewellery, menjadi salah satu barang seserahan yang akan diberikan keluarga Jokowi kepada calon pengantin perempuan, Selvi Ananda.
“Satu set perhiasan berlian itu untuk keperluan seserahan pernikahan Gibran dan Selvi,” kata Lia, pemilik galeri Lia Taufiq Jewellery Solo.

2. Larangan untuk Tamu.

Sebagai seorang Presiden, Jokowi sepertinya ingin memberi contoh kepada seluruh rakyatnya. Diacara pernikahan anaknya nanti setiap tamu undangan yang hadir dilarang membawa kado atau hadiah. Larangan itu tertulis di dalam undangan.

3. Hari Pernikahan.

Hari pernikahan yang dipilih adalah Kamis Wage yang bertepatan dengan tanggal 11 Juni 2015. Bukan tanpa sebab hari ini dipilih, hari Kamis Wage adalah hari kelahiran Gibran Rakabuming Raka yaitu 1 Oktober 1987. Dalam adat jawa hari lahir atau biasa disebut Weton adalah sesuatu yang penting.

4. Tidak ada Kepala Negara yang Diundang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak mengundang para kepala negara dari negara-negarasahabat dalam acara pernikahan putra sulungnya, Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda.
“Kita memang tidak mengundang (kepala negara lain),” kata Jokowi

5. 200 Becak untuk Antar Jemput Tamu Undangan.

Sebanyak 200 pengemudi becak yang tergabung dalam Forum Komunikasi Keluarga Becak (FKKB) akan ditugaskan untuk mengantar tamu-tamu penting negara ke lokasi acara resepsi pernikahan di Graha Saba Buana. Pengemudi becak nanti akan diberi pakaian seragam dan tanda pengenal. Masing-masing pengemudi becak akan menerima upah 200 ribu.

No comments:

Post a Comment